Selasa, 28 September 2010

eBook Pencak Silat

Terinspirasi oleh eBook karangan Nooruddien Muhammadiy yang berjudul ePublishing : Menulis, Membuat, dan Mempublikasikan eBook karya anda sendiri (www.untara.com), saya memcoba menulis sebuah eBook Pencak silat yang berjudul BUNGA RAMPAI PENCAK SILAT. Saat ini eBook tersebut sedang dalam proses editing dan pengecekan ulang materi dan data.

eBook Pencak Silat Gratis ini insyaallah saya targetkan pada bulan Oktober dapat dilaunching. eBook ini saya tujukan untuk masyarakat umum agar mempunyai pengetahuan yang lebih jelas tentang apa dan bagaimana pencak silat itu. Pandangan yang jernih akan pencak silat akan memudahkan sosialisasi dan pengembangan pencak silay di Indonesia.

Disamping berisi tentang sejarah singkat pencak silat, apa dan bagaimana pencak silat, buku ini juga disertai lampiran sejarah beberapa aliran silat tradisional dan daftar tempat latihan silat di beberapa kota di Indonesia.

Semoga upaya kecil ini akan berdampak besar terhadap perkembangan dan kemajuan pencak silat

2 komentar:

Untara mengatakan...

Pencak silat adalah salah satu 'olah raga' favorit saya, ketika banyak waktu senggang masih saya miliki.

Banyak hal yang saya dapatkan dari budaya ASLI leluhur Indonesia ini. Salah satu nasehat yang paling berkesan dari 'sang pendekar' yang menjadi guru saya dulu adalah ....

"belajar pencak silat tidak hanya untuk mempelajari ilmu bela diri saja, tapi juga untuk mempelajari inti dari setiap ilmu dalam kehidupan ini .. yaitu ilmu 'TAHU DIRI'"

Wow.. sungguh saya merindukan masa masa itu ..

Unknown mengatakan...

wah ternyata pa didin pesilat juga, dari Perisai Diri ya?
terima kasih udah mampir dan memberi komen. sering2 aja, pak..:D